Jumat, 15 Januari 2016

IN ẤN QC
Advertisement
6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

6 Pantai Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah - Aceh yg pada awal mulanya dinamakan dengan nama Nanggroe Aceh Darussalam ialah suatu Propinsi yg terletak di ujung Pulau Sumatra. Aceh mempunyai otonomi yg diatur tersendiri, berlainan bersama propinsi lain di Indonesia, sebab argumen peristiwa. Di sebelah utara, Aceh berbatasan dgn Teluk Benggala, Samudra Hindia di sebelah barat, Sumatra Utara disebelah tenggara & pun selatan, Selat Malaka disebelah timur.

Sesudah mengalami kerusakan akibat tsunami terhadap th 2004 di sebahagian wilayahnya termasuk juga lokasi wisatanya, Aceh kembali bangkit & menata bidang pariwisatanya dengan baik.

1. Pantai Lampuuk
Pantai Lampuuk ini mempunyai pasir putih yg lembut & tebing karang yg ada di ujung pantai, & garis pantai sepanjang 5 kilometer dari arah selatan ke utara. Pantai Lampuuk yaitu salah satu ruangan wisata yg mampu dinamakan Pantai Kuta di Aceh. Tidak Sedikit orang datang utk menikmati keindahan area wisata yg satu ini. Terdapat tidak sedikit aktivitas yg dapat kamu melaksanakan di pantai ini, seperti main selancar, berenang, main-main banana boat, & berjemur.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

2. Pantai Lhoknga
Area Pantai Lhoknga tidak jauh dari Pantai Lampuuk, berjarak kurang lebih 20 kilo meter dari Banda Aceh. Pantai Lhoknga mempunyai pasir yg luas & landai, tepat kamu pakai buat berjemur atau main voli pantai. Di sini pun terdapat pepohonan yg rindang buat lokasi kamu bersantai. Seandainya kamu kurang puas bersantai & berjemur, kamu dapat cobalah berselancar di lautnya. lantaran Pantai Lhoknga mempunyai ombak yg sesuai buat berselancar bersama ketinggian 1,5 - 2 meter.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

3. Pantai Ulee Lheue
Pantai Ulee Lheue cuma berjarak kira kira 3 kilo meter dari pusat kota Banda Aceh, tepatnya berada di Kecamatan Meuraxa. Gerakan paling terkenal di pantai ini adalah memancing. Di kawasan pantai ini tidak sedikit terdapat bakul sarana pancing jikalau kamu lupa mengambil alan utk memancing. Seandainya kamu tidak senang memancing, kamu tetap sanggup menyewa perahu penangkap ikan buat berlayar di lautnya. Atau pun duduk slow di pinggir pantai & menikmati jagung bakar. Terdapat barisan pegunungan yg ada di seberang pantai, maka menambah keindahan Pantai Ulee Lheue.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

4. Pantai Pulau Rubiah
Pantai Pulau Rubiah terletak di Sabang, tepatnya berada di sebelah barat laut Pulau Weh. Nama Rubiah diambil dari suatu tulisan yg terdapat kepada nisan yg ada di pulau ini. Pulau Rubiah dikenal dgn keindahan alam bawah lautnya. Sedikitnya terdapat 14 dari 15 biota laut yg sekarang ini dilindungi di Indonesia. Kamu sanggup diving & snorkeling di sini, mari kamu berenang dgn aneka ikan tropis & menikmati indahnya terumbu karang yg berwarna warni.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

5. Pantai Danau Laut Tawar
Danau Laut Tawar yakni satu buah danau & kawasan yg berada di Dataran Tinggi Gayo, Kab Aceh Tengah. Di sebelah barat danau ini terdapat kota Takengon yg adalah ibukota dari Kab Aceh Tengah. Suku yg mendiami daerah tersebut yakni Suku Gayo. Menyatakan danau ini dgn sebutan Danau Lut Tawar. Danau ini mempunyai luas lebih kurang 5.472 hektar, panjang 17 kilo meter, & lebar 3.219 kilometer. Dinamakan Danau Laut Tawar lantaran wilayah perairan danau ini teramat luas, & air yg ada di danau ini serta adalah air tawar.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

6. Pantai Kuala Merisi
Kuala Merisi adalah satu buah ruang utk menikmati pantai bersama suasana yg sepi pula slow. Berada di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee. Bersama garis pantai yg panjang & ombak yg mungil pantai Kuala Merisi teramat pas buat main air di tepian pantai. Kamu sanggup menikmati deburan ombak dari pinggir pantai bersama menggelar tikar, merasakan udara sejuk hembusan angin pantai. Tidak jarang serta lokasi wisata yg satu ini dijadikan buat ruang berselancar dikarenakan ombaknya amat sangat sesuai buat olahraga air.

6 Pantai untuk tempat Parawisata Di Aceh Yang Sangat Indah

This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar: