Rabu, 06 Januari 2016

IN ẤN QC
Advertisement
10 Racun Dalam Diri Kita yg Tak Disadari

10 Racun Dalam Diri Kita yg Tak Disadari - Mungkin sebagian dari mereka banyak yang tidak tau bahwa di dalam diri mereke terdapat racun yang berbahaya terhadap hidup mereka sendiri, dan ini lah beberapa racun yang ada di dalam diri anda yang patut anda tau.

1. Racun Pertama : Menghindar
Gejalanya : Lari dari fakta, mengabaikan tanggung jawab, padahal dengan melarikan diri dari fakta atau kenyataan, kita cuma dapat memperoleh kebahagiaan semu yg terjadi sesaat.
Antibodinya : Realitas
Trick : Berhentilah menipu diri. Jangan Sampai terlampaui serius dalam menghadapi masalah dikarenakan hunian sakit jiwa telah dipenuhi pasien yg senantiasa mengikuti kesedihannya & merasa lingkungannya jadi sumber frustasi. Menjadi, selesaikan tiap-tiap masalah yg dihadapi dengan cara tuntas & yakinilah bahwa segala sesuatu yg paling baik senantiasa mesti diupayakan dgn keras.

2. Racun Kedua : Ketakutan
Gejalanya : Tak percaya diri, tegang, cemas yg antara lain dapat disebabkan kesusahan keuangan, konflik perkawinan, problem seksual, dll.
Antibodinya : Keberanian
Trick : Hindari jadi sosok yg bergantung kepada kecemasan. Ingatlah, 99% faktor yg kita cemaskan tak sempat berjalan.Keberanian merupakan pertahanan diri paling ampuh. Pakai analisis intelektual & carilah solusi masalah lewat sikap mental yg benar. Keberanian yaitu proses reedukasi. Menjadi, jangan sampai segan mencari pertolongan dari ahlinya, seperti psikiater atau psikolog.

3. Racun Ketiga : Egoistis
Gejalanya : Materialistis, agresif, lebih senang meminta daripada memberikan.
Antibodinya : Bersikap sosial
Trick : Janganlah mengeksploitasi sohib. Kebahagiaan bakal diperoleh jika kita bakal meringankan orang lain. Butuh didapati, orang yg tak berharap apapun dari orang lain ialah orang yg tak sempat merasa dikecewakan.

4. Racun Keempat : Stagnasi
Gejalanya : Mogok satu fase, menciptakan diri kita merasa jenuh, bosan, & tak bahagia.
Antibodinya : Ambisi
Trik : Teruslah berkembang, artinya kita konsisten berambisi di hari depan kita. Kita kan menemukan kebahagiaan dalam gairah ketika memperoleh ambisi kita tersebut.

5. Racun Kelima : Rasa rendah diri
Gejalanya : Kehilangan keyakinan diri & kepercayaan diri juga merasa tak mempunyai kebolehan berkompetisi.
Antibodinya : Keyakinan diri
Trick : Seorang tak dapat menang kalau sebelum berperang, percaya beliau bakal kalah. Apabila kita percaya dapat kekuatan kita, sebenarnya kita telah mendapati separuh dari target yg mau kita capai. Menjadi, berhasil berawal kepada waktu kita percaya bahwa kita bisa mencapainya.

6. Racun Keenam : Narsistik
Gejalanya : Kompleks superioritas, terlampau angkuh, kebanggaan diri palsu.
Antibodinya : Rendah hati
Trick : Orang yg angkuh dapat bersama gampang kehilangan rekan, lantaran tidak dengan kedatangan rekan, kita tak akan bahagia. Hindari sikap sok tahu. Bersama rendah hati, kita dapat dgn sendirinya ingin mendengar orang lain maka kesempatan 50% berhasil telah kita capai.

7. Racun Ketujuh : Mengasihani diri
Gejalanya : Adat menarik perhatian, suasana yg dominan, murung, merasa jadi orang termalang didunia.
Antibodinya : Sublimasi
Trick : Jangan Sampai menciptakan diri jadi neurotik, terpaku terhadap diri sendiri.Lupakan masalah diri & hindari buat berperilaku sentimentil & terobsesi pada ketergantungan terhadap orang lain.

8. Racun Kedelapan : Sikap bermalas-malasan
Gejalanya : Apatis, jenuh berlanjut, membayangkan, & menghabiskan saat secara tak produktif, merasa kesepian.
Antibodinya : Kerja
Trick : Buatlah diri kita selalu untuk mengikuti jadwal kerja yg telah kita rencanakan diawal mulanya dgn kiat aktif bekerja. Hindari kecenderungan buat menciptakan keberadaaan kita jadi tak berarti & mengeluh tidak dengan henti.

9. Racun Kesembilan : Sikap tak toleran
Gejalanya : Pikiran picik, kebencian rasial yg picik, sombong, antagonisme pada agama tertentu, prasangka religius.
Antibodinya : Kontrol diri
Trick : Tenangkan emosi kita lewat seni mengontrol diri. Amati mereka dengan cara intelektual. Tingkatkan kadar toleransi kita. Ingat bahwa dunia diciptakan & tercipta dgn keberagaman kultur & agama.

10. Racun Kesepuluh : Kebencian
Gejalanya : Kemauan balas
dendam, kejam, bengis.
Antibodinya : Cinta kasih
Trick : Hilangkan rasa benci. Menggali Ilmu memaafkan & melupakan. Kebencian adalah salah satu
emosi negatif yg jadi basic dari rasa ketidakbahagiaan. Orang yg mempunyai rasa benci umumnya
pun membenci beliau sendiri lantaran membenci orang lain. Satu-satunya yg akan melenyapkan rasa benci merupakan cinta. Cinta kasih yakni kemampuan hakiki yg sanggup dipunyai tiap-tiap orang.

0 komentar:

Posting Komentar